MENJELANG PERSIAPAN AKREDITASI MADRASAH PARA PIMPINAN MADRASAH SERTA TIM AKREDITASI MENGGELAR RAPAT TERTUTUP

MAN 2 GARUT — Akreditasi suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement). Akreditasi dapat juga diartikan sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu institusi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan, atas pengarahan suatu badan atau lembaga akreditasi mandiri di luar institusi yang bersangkutan; hasil akreditasi merupakan pengakuan bahwa suatu institusi telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan itu, sehingga layak untuk beroperasai dan menyelenggarakan program-programnya.

Proses Akreditasi Sekolah menyediakan sekolah dengan kerangka kerja yang komprehensif untuk terus meningkatkan prestasi siswa dan efektivitas sekolah (The School Accreditation Process provides schools with a comprehensive framework for continually improving student achievement and school effectiveness). Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi internal dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

Dan halnya yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri 2 garut, menggelar rapat tertutup yang diikuti oleh unsur pimpinan madrasah baik itu Kepala madrasah, para wakil kepala Bidang madrasah mulai dari Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, wakil kepala bidang Kehumasan, Kepala Tata Usaha, dan Ketua penjamin mutu madrasah serta tim yang terkait dalam kesiapan akreditasi. Kepala madrasah, Drs. Sarip Asbuloh, M.PMat mengatakan di sela – sela rapat bahwasannya apapun hasil dari akreditasi nantinya tersebut adalah sebuah pencapaian yang sudah dilakukan oleh para pimpinan madrasah untuk memajukan MAN 2 Garut menjadi madrasah yang Hebat Bermartabat.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 − 40 =